Buka 24 Jam Setiap Hari, Minggu & Hari Besar Tutup
untuk Info Liputan bisa langsung hubungi kami di WA yang tercantum di website pengiriman menggunakan lion parcel gratis jemput area klaten dan solo jadwal pengiriman hewan konfirmasi 3 hari sebelum keberangkatan Promo Free Pick Up Cargo Untuk Transaksi di Atas Rp 3.000.000 iklan produk pakan dan vitamin gratis tanpa biaya
Beranda » Artikel Terbaru » 7 Jamu Tradisionil Untuk Burung Perkutut Agar Cepat Manggung

7 Jamu Tradisionil Untuk Burung Perkutut Agar Cepat Manggung

Diposting pada 13 June 2020 oleh EL BIRDNEWS | Dilihat: 312 kali

Jamu tradisionil untuk burung perkutut dibikin dengan beberapa bahan alami yang tidak akan mencelakakannya. Kesehatan burung perkutut ditanggung terbangun dengan cara baik. Serta burung perkutut dapat bertambah cepat manggung serta rajin gacor.
Manfaat jamu tradisionil telah tidak perlu disangsikan lagi. Kecuali burung perkutut, beberapa tipe burung yang lain dapat juga dirawat dengan pemberian pakan penambahan berbentuk jamu tradisionil. Bila anda perduli dengan perkutut kecintaan, tekankan anda kenali serta beri jamu tradisionil.
Jamu Tradisionil Untuk Burung Perkutut
Buat menolong anda dalam menjaga burung perkutut, berikut kami bagi beberapa jamu tradisionil untuk burung perkutut sedetailnya.

1. Kacang Hijau
Salah satunya jamu tradisionil untuk burung perkutut yang dapat anda bikin yakni jamu dengan bahan kacang hijau. Langkah mengolahnya, anda perlu rebus kacang hijau sekitar 5-7 butir. Kecuali rebus, anda dapat juga cuma menyelupnya di air panas.

Diamkan sampai kacang hijau jadi lunak. Bila telah, dinginkan sampai hangat. Jamu kacang hijau ini juga bisa anda beri pada burung perkutut. Beri dengan cara teratur supaya hasilnya maksimal.

2. Kencur
Kecuali kacang hijau, jamu tradisionil untuk burung perkutut dapat juga dibikin dengan bahan kencur. Triknya cukup gampang. Mengambil kencur serta kupas kulitnya. Kemudian, diambil sisi yang berada di dalamnya serta dipotong sebesar kacang hijau.

Potongan kencur itu dapat anda beri pada burung perkutut sekitar 2-3 biji tiap 3-7 hari sekali. Kecuali dipotong-potong, anda dapat juga memproses kencur dengan membuatnya untuk minuman. Langkah ini dapat anda pilih jika perkutut tidak ingin mengonsumsi kencur dengan pertama.

Untuk bikin jamu kencur, anda perlu kupas kulit kencur terlebih dulu. Selanjutnya rebus sampai mendidih. Kemudian, saring airnya serta dinginkan. Jika airnya telah dingin, anda langsung dapat memberinya pada perkutut.

Jangan sangsi untuk memberi jamu kencur pada perkutut. Ini karena kencur simpan banyak faedah yang bermanfaat buat beberapa tipe burung, tidak kecuali dengan perkutut.

Mengenai faedah jamu kencur salah satunya yakni sehatkan, hilangkan dahak, menangani radang tenggorokan, memperkuat pita suara serta memperkuat nafas.

3. Undur-Undur
Hewan kecil yang namanya undur-undur dapat juga anda untuk jadikan jamu tradisionil untuk perkutut. Dalam mengolahnya, anda dapat sediakan 2-3 ekor undur-undur yang telah dewasa. Sesaat untuk memperolehnya, anda dapat dapatkan di tanah atau tempat yang berpasir.

4. Ketan Hitam
Bahan alami yang tidak bisa anda terlewat untuk bikin jamu tradisionil yang lain yakni ketan hitam. Dalam meraciknya, anda dapat mencampurkannya dengan milet putih, jewawut, daun saga, daun katuk serta gabah.

Dengan memberi jamu tradisionil ketan hitam, karena itu burung perkutut yang anda piara akan memperoleh banyak faedahnya. Mengenai faedah pemberian jamu ketan hitam pada burung perkutut salah satunya yakni sehatkan serta merangsangnya supaya semakin rajin bunyi.

Tidak itu saja, jamu ini dapat juga tingkatkan power saat bunyi. Pemberian jamu yang teratur dapat juga tingkatkan birahi sekaligus juga jaga kesuburan pasangan indukan. Oleh karena itu, jangan sangsi untuk memberi jamu ini.

5. Bawang Putih
Jamu tradisionil untuk burung perkutut dapat juga dibikin dengan manfaatkan bawang putih. Bawang putih ini nanti digabungkan dengan bahan alami yang lain. Sebutlah saja canary seed, kuning telur, jahe, gabah, madu, kencur, ketan hitam, lada putih, millet, jewawut serta garam.
Untuk membuat, haluskan garam, jahe, lada putih, kencur serta bawang putih. Selanjutnya kocok kuning telur sampai mengembang. Imbuhkan madu serta aduk lagi sampai rata. Lalu masukan bumbu yang telah anda haluskan barusan.

Membersihkan canary seed, ketan hitam, millet, gabah serta jewawut. Buang yang terlihat mengambang serta keringkan. Bila telah, jemur bahan itu sampai kering. Jika telah jadi kering, karena itu bahan ini dapat digabung dengan kocokan barusan.

Supaya bahan tercampur rata, anda dapat meremasnya dengan tangan. Kemudian, anda dapat menggorengnya tanpa ada minyak semasa 2 menit. Angka serta dinginkan. Beri pada perkutut kecintaan anda dengan cara teratur.

6. Beras
Beras yang kita olah sehari-harinya rupanya berguna juga untuk burung perkutut. Ini karena beras dapat diproses jadi jamu. Untuk membuat, anda dapat membersihkan atau menyelup beras ke air. Lalu air cucian beras ini dapat digabung dengan daun sirih.

Sebelum memberikan tambahan daun sirih, tekankan anda telah menumbuknya sampai halus terlebih dulu. Bila telah jadi, beri selekasnya pada perkutut anda. Jamu ini bermanfaat dalam menangani kutu yang umumnya ada di bulu perkutut.

7. Merica
Bumbu dapur yang ini dapat anda pakai untuk menjaga burung perkutut kecintaan. Tetapi anda jangan dalam memberinya. Masalahnya jumlah ukuran pemberian merica harus sesuai dengan usia perkutut.

Untuk perkutut dengan usia 1-3 bulan, anda dapat memberi 1 merica tiap dua hari sekali. Lalu untuk perkutut dengan usia 3-7 bulan, anda dapat pakai 2-3 merica tiap tiga hari sekali. Sesaat untuk perkutut yang umurnya 7 bulan ke atas (dewasa), takarannya dapat 5 merica tiap satu minggu sekali.

Kecuali percepat perkutut manggung, pemberian jamu merica ini dapat juga tingkatkan stamina, jaga skema kebal badan, memperlancar darah, menghangatkan tubuh, tingkatkan metabolisme serta tingkatkan birahi.

Panduan Pemberian Jamu Tradisionil

Agar burung perkutut anda ingin serta aman dalam konsumsi jamu tradisionil yang anda bikin, tekankan anda kenali panduan pemberiannya. Panduan ini dapat juga memberi hasil yang maksimal dalam perawatan burung perkutut.

Mengenai salah satunya tips-nya yakni memandikan perkutut sebelum dikasih jamu tradisionil. Dalam memandikannya, tekankan anda membersihkannya dengan cara detil, serta sampai ke kakinya. Dengan begitu, jamu tradisionil untuk burung perkutut dapat memberi hasil yang maksimal.

Kemudian, anda dapat jadi teduh kandang burung perkutut atau diangin-anginkan sampai bulunya kering. Bila telah, anda dapat menjemur burung perkutut semasa 2-3 jam. Tetapi tekankan panasnya tidak begitu terik supaya perkutut tidak alami dehidrasi.

Sesaat untuk perawatan saat dikasih jamu, anda dapat memberikannya air minum. Beri dengan selang waktu 2-3 jam dari waktu pemberian jamu. Interval pemberian air minum ini mempunyai tujuan supaya jamu dapat diolah dengan cara baik.

Jika anda langsung memberikannya air minum, burung perkutut umumnya akan langsung memuntahkan jamu yang barusan diminumnya. Akhirnya, jamu tradisionil itu tidak dapat memberi faedah seperti yang anda harap.

Dalam memberi jamu tradisionil, anda juga dianjurkan untuk memberikan tambahan minyak ikan minimal satu bulan sekali. Ini dilaksanakan dengan arah untuk jaga keelokan bulu perkutut. Bulunya akan nampak bercahaya serta jelas warnanya.

Namun, tambahan pakan berbentuk minyak ikan jangan bertepatan dengan pemberian jamu. Anda dapat memberikannya minyak ikan jika bukan agendanya untuk minum jamu. Dengan begitu, perkutut dapat manggung bertambah cepat serta kesehatannya masih terbangun dengan cara baik.

Di pasar, anda tentunya dapat mendapatkan jamu instant dengan cara gampang. Walau semakin lebih ringkas, tetapi jamu tradisionil untuk burung perkutut masih disukai. Masalahnya jamu yang dibikin dengan bahan alami dapat dibuktikan tidak memunculkan efek.

Bagikan informasi tentang 7 Jamu Tradisionil Untuk Burung Perkutut Agar Cepat Manggung kepada teman atau kerabat Anda.

7 Jamu Tradisionil Untuk Burung Perkutut Agar Cepat Manggung | etanlepen

Belum ada komentar untuk 7 Jamu Tradisionil Untuk Burung Perkutut Agar Cepat Manggung

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
TARAKAN

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 1.050.000
Ready Stock / ELH10
*Mulai Rp 1.050.000
Ready Stock / ELH10
Best Seller
QUICK ORDER
MAKASAR

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 700.000
Ready Stock / ELH008
*Mulai Rp 700.000
Ready Stock / ELH008
QUICK ORDER
PADANG

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 650.000
Ready Stock / ELH005
*Mulai Rp 650.000
Ready Stock / ELH005
SIDEBAR

EL BirdNews

Kami adalah website Burung kicau online yang bertujuan untuk berbagi info mulai dari konservasi,info seputar lomba,bisnis produk kebutuhan burung kicau dan jasa pengiriman hewan.

PT MITRA ANUGRAH PERTAMA

Kami adalah Perusahaan yang bergerak dibidang angkutan umum (darat,laut dan udara),kami juga menyediakan Jasa Pengiriman Cargo Express Profesional Termurah dan Terpercaya, Jadilah Mitra Kami dan Dapatkan Banyak Keuntungan.

KANTOR KAMI

Klaten : Jl. Jogja-Solo, Perempatan Bangjo Kepoh, Delanggu Phone : 081328512019

Sukoharjo : Kedungjambal, Tawangsari, Sukoharjo Phone : 085647114555

Solo : Komplek Ruko Perum Primkopau Permai No.14 Jl Antonov, Kaliwungu, Ngesrep, Ngemplak, Boyolali Phone : 085743624000